Sabtu, 02 Juni 2012

Tulisan Kecil ( coba-coba )


Don’t Judge The Book From The Cover

Saat tukang tambal ban lagi asik krudungan sarung sambil mimpiin trio macan meraung-raung, saat penjual getuk lagi sibuk banting-banting getuk, saat matahari lagi merem melek buat nongolin kepalanya, saat gw sedang mimpi ketemu justin bieber make baju balet warna ungu, tiba-tiba terdengar suara gemuruh tak beraturan dari balik pintu, deeerrrrr ddderrrr deeerrrr, banguunnnn….. bangun… ada yang liat jemuranku gakk??? Suara itu terdengar lamat-lamat namun jelas dari arah luar, dengan hati yang gak ikhlas dan sedikit keberatan badan, aku keluar sambil ngesot-ngesot kayak tukang jamu , hmm sejak kapan ya tukang jamu ngesot??? “ ada apaan c mpok tereak-tereak pagi-pagi buta gini? Mau  Bangunin orang sekostan apa bikin jantung orang sekostan jungkir balik??” “ jemuranku.. masa jemuranku ilang semua, padahal kan didalem, aduh bisa mampus tujuh turunan ni kalo barang-barang gw yang mahal itu hilang” kata si empok elsa yang somsenya luar binasa. Akhirnya pagi-pagi buta katarak diadakan rapat meja lonjong dikostan “Putri Nelangsa” yuupppss bener banget, tujuan bu kost bikin kostan ini adalah buat nampung cewek-cewek yang nelangsa, termasuk gw yang super nelangsa ini. Setelah usut diusut, ternyata jemuran mpok elsa kandas tak berbekas waktu lagi dijemur di belakang kost, padahal dari ujung kanan, kiri, depan, belakang rapet di tutup sama pager, tapi aneh juga ya kenapa bisa hilang, menurut gw kenapa baju mpok elsa bisa pada go away gak jelas, tu karna baju c mpok elsa pada gak betah kalo harus dipake sama c empok yang bau badanya luar biasa sadaaapppp, sadaaapppp asemnya, makanya tu baju mending lari ke pinggir jurang terus bunuh diri dan jadi setan baju gentayangan.

Setelah rapat yang panjang dan lebar itu akhirnya diputuskan buat nglaporin kasus penculikan baju ini ke pihak yang berwenang, yaitu ibu kost. Paginya setelah gak buta-buta amet, si empok sama mbak arni pergi ke rumah bu kost yang jaraknya 100 meter dari kostan. Karna dikostan ada beberapa anak baru jadi otomatis mereka jadi sasaran empuk tersangka, karna emang sebelumnya belum pernah ada kejadian kaya gini, baju masih di jemuran ilang, apalagi punya mpok elsa yang jelas-jelas bekas keringet asemnya itu, kalo anak-anak lama pastinya males donk, mending nyolong jemurannya taylor swift, bisa gw pinjem bajunya buat fashion show di catwalk kostan, hahahahah.

Keesokan harinya, pagi-pagi juga waktu jamnya anak-anak pada berangkat kuliah, sekarang giliran si hana yang keder nyari sepatunya yang kandas di rak sepatu, sontak kejadian itu bikin anak sekostan pada ikut keder nyariin sepatunya hana, dan setelah dicari ampe ujung dunia, ternyata sepatu si hana gak ngluarin batang hidungnya juga, akhirnya pencariaan pun diselesaikan, dan hana harus merelakan kepergian sepatu kesayangannya dengan ikhlas dan penuh tanda Tanya.

Sampai hari ketiga perampok jemuran dan sepatu ini belum juga ditemukan, akhirnya gw sama temen-temen lama pada rapat dadakan dikamar gw yang super megah berukuran 3 x 4 meter berwarna-warni karna catnya udah pada ngelupas tak beraturan. Dikamar ini kita bikin siasat gimana caranya nangkap tu maling, rencananya, di setiap tempat dikasih kaleng yang diiket sama benang jadi kalo si maling beraksi kakinya bisa kesrimpet sama benang di tengah gelapnya malam. Tapi ide itu baru akan dilaksanaakan besok malem.

Dan di pagi hari yang cerah ini, terdengar teriakan maut dari ajeng dari arah dapur, gw gak mau ketinggalan berita langsung lari terkencing-kencing ke dapur. Dan ternyata oh ternyata, makanan kita yang ada di lemari es, raib tak tersisa, emosi anak-anak kost pun memuncak, maling jenis apa c yang doyan nyolongin makanan segala, bener-bener kebangetan, gak elit banget masa nyolong makanan anak kost, masih mending kalo enak, makanannya juga uda pada kadaluarsa,heheheh yaa enggalah emangnya kita ikan, makan makanan kadaluarsa. Dan di malam harinya, kami bertekad kuat, kukuh dan semangat kalo ide brilian dari gw  yang cantiknya ngalahin mpok omas, harus segera dilaksanakan dan dalam waktu yang secepat-cepatnya. Malemnya pun kita pada ngumpulin kaleng bekas dan di sambung-sambungin pake benang, setelah jam 00.00 WIB kita bergerak mengkait-kaitkan benang kemana-mana di semua sudut rumah, dan alhasil kamar mewahku jadi barak pengungsian buat anak-anak kost lama yang pada kudisan.

Malem ini judulnya menunggu, ditunggu dan ditunggu gak ada yang terjadi di luar sana, sampai akhirnya saat mata ini sedikit lagi tertutup, krompyangggg krompyaanggggg…. Langsung kita bangun dan keluar rame-rame sruduk-srudukan kaya kebo rebutan ikan, sejak kapan ada kebo makan ikan, ntar kali ya kalo di bumi ini uda gak ada tumbuhan, lama-lama kebo makan ikan juga.

Lampu di nyalakan, dan kita terkaget-kaget dibuatnya, seorang cewek dengan paras yang cantik, kulit mulus, badan semampai dan gigi kuning bagaikan kuningan sedang sibuk melepaskan diri dari jeratan maut, subhanallah kita semua gak nyangka kalo gadis itu yang terlihat kalem, baik hati dan tidak sombong adalah pelakunya. Astaghfirullah gw gak mau nuduh dulu, “lila, ngapaen kamu malem-malem gini?”Tanya hana, “ lila mau pipis kak, tapi kok malah kena benang semprawut gini, lila kan jadi pipis di celana” terang aja kita semua udah pada gak kuat nahan ketawa plus iba ngliat ade kost kita kena jebakan setan ala benang ruwet gw.

Pagi ini semua baik-baik saja, gak ada yang tereak-terak barangnya ilang, cuman kita-kita yang semalem begadang pada jelalatan rebutan kamar mandi, gara-gara bangun kesiangan. Abis pulang kuliah dengan suasana hati yang berbunga-bunga, gw kaget setengah penasaran, kok ada mobil polisi di depan kostan gw, dan ternyata ada kejadian kehilangan lapto dikostan gw, gak tanggung-tanggung ada lima laptop yang di gondola tu maling dan apesnya laptop gw ikut raib dibawa kabur tu maling, sepertiga nyawa gw melayang waktu tau harta paling berharga gw di kostan terkutuk ini hilang, pas gw masuk kostan, pintu kamar gw udah jebol, barang-barang gw di kamar berantakan, OMG makhluk apa ini yang tega ngrampok gw, secara tu laptop masih kredit dan banyak file penting yang gw simpen.

Setelah kejadian itu, lila adik kost gw yang waktu itu kena jebakan maut ala benang semprawut, menghilang bagaikan ditelan bumi, akhirnya kamar lila di dobrak oleh pihak kostan, dan didalemnya ternyata udah gak ada isinya alias kosong. Lila pergi tanpa berpamitan dengan menggondol barang-barang anak-anak kost, malam itu ternyata kita sudah menemukan pelakunya, hanya saja kita terlalu percaya dengan tampang gadis yang kelihatannya baik itu. Sooo dari kejadian ini gw bisa membenarkan pepatah yang berbunyi “don’t judge the book from the cover”.

 Kejadian itu jadi pelajaran buat kita semua tak terkecuali ibu kost yang harus lebih berhati-hati menerima anak kost baru. Sampai sekarang lila belum ditemukan, mungkin tiap hari dia jadi keselek kalo lagi makan, gara-gara jadi bahan omongan anak kost tiap hari, tiap menit bahkan tiap detik, dasar maling cantik yang gak berperasaan!!!!!
By. Little marmut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar