Sabtu, 02 Juni 2012

KOSTAN DUDULS


KOSTAN ANEH




Berawal dari muter-muter nyari kostan baru, setelah seharian nyari akhirnya mataku gak sengaja ngekiat tulisan terima kost putri di sebuah jendela rumah besar.
langsung aja tanpa mikir-mikir masuk dan nanya sama ibu kostnya, pas ada satu kamar kosong yang gede dan perabotannya yang bisa di bilang bagus buat sebuah kost-kostan, dan ajaibnya lagi, kostan itu murah meriah, dengan ukuran kamar 5x4 dan perabotan yang penuh ukiran, kostan itu di bandrol cuman 350 per bulan untuk 2 orang, karna waktu itu aku sendiri, jadi cuman disuruh bayar 175 ribu per bulan.


langsung aja keesokan harinya aku pindah ke kostan baruku, awalnya aku cuman ngurung diri di kamar, udah kaya tahanan perang, ngabisin waktu buat kuliah dan setengah harinya baca novel di kamar ampe dini hari, temen-temen baru dikostan ini pada angker, gak ada yang ngajak kenalan atau basa-basi sama aku.


hhhmmm tahan juga akhirnya sebulan disana, dengan keadaan mirip tahanan perang, sampai akhirnya aku ngeberaniin diri buat sok kenal sama tu anak-anak kost, sampai akhirnya aku masuk juga ke lingkaran penghuni kostan yang sebenarnya, hahahahaha...
Pas udah kenal, lumayan lah kalo pada mau nyari makan ada yang ngajakin, gak sendiri mulu kaya hari-hari sebelumnya. Sekarang udah berani nimbrung nonton TV di ruang TV bareng mereka sampai-sampai udah berani nebeng tidur karna emang dari dulu tiap tidur di tempat asing (bukan rumah sendiri) aku gak akan bisa tidur nyenyak, boro-boro nyenyak, buat tidur aja gak bisa. Selama sebulan dikostan aku hampir 30 hari gak bisa tidur di atas jam 4 subuh.


Gak kerasa udah kost hampir 5 bulan, dan rasanya masih flat ajah, gak ada yang menarik dari kostan ini, terlalu individual dan gak aku banget, sampai akhirnya suatu hari aku harus bikin perubahan.
Hari pertama, aku nyoba ngumpul di satu kamar, aku ajakin yang lain buat bareng-bareng beli martabak, makan bareng di kamar itu, eh kurang rame, ayo angkut TV ke kamar, masih kurang seru lagi, ayo sekali-kali tidur bareng di kasur, untel-untelan kaya korban bencana alam.


Lumayanlah, sedikit menyenangkan dan ada canda tawa dikostan ini, besoknya karna libur, bela-belain dech ke pasar nyari buah buat rujakan, padahal selama hampir 3 tahun di kota ini, ke pasar buat nyari rujakan baru kali ini. nyari nyari dan nyari sampai akhirnya ketemu.
Hari itu bareng-bareng rujakan, seru ada sesi pemotretan juga, banyak tawa dan canda hari itu. Dalam hati aku tersenyum, gini ini yang harusnya kostan itu, saling melengkapi dan saling menganggap ada, bukan mengurusi diri sendiri.



__ Berambung dulu

x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar